Mengatasi Gas Bocor dengan Plester dan Selotip

Selamat pagi teman….. sudah sangat lama sekali ini blog kagak keurus. Oke… to the point aja…..

Pernah gak teman-teman, masang gas LPG 3 Kg, begitu regulator ditancepin, terdengar bunyi gas yang bocor? Kadang suaranya lirih sekali, sampai – sampai harus menempel telinga kita ke regulator untuk memastikan bahwa regulator terpasang dengan baik dan tidak bocor.

Terkandang karet klem dalam tabung sudah kita ganti beberapa kali, masih saja terdengar bunyi desahan gas yang keluar.

Nah kali ini, saya ingin berbagi pengalaman yang mungkin saja berguna untuk teman-teman, berkenaan dengan gas bocor ini. Intinya kita mengakali, gas yang bocor, yang mana cara mengakali ini insyaAllah aman.

Oke… kita masuk ke persiapan dulu, yaitu menyiapakan tabung gas, dan peralatan penunjang lainnya, meliputi, plester, selotip dan gunting.



Pertama, balut karet klem dengan selotip. Jangan terlalu tebal balutannya, agar nanti tetap bisa masuk ke dalam leher tabung.


Kedua, masukkan klem yang sudah dibalut dengan selotip tadi ke leher tabung gas.



Ketiga, balut bagian luar leher tabung gas dengan plester. Balut secukupnya jangan terlalu tebal, agar regulator tidak terlalu susah untuk dipasang nantinya.




Keempat, pasang regulator.

Setelah regulator terpasang, dengarkan dengan seksama, kalau perlu dekatkan telinga kita dengan regulator, untuk memastikan tidak ada kebocoran.

Jika masih terdengar bunyi desahan dari tabung gas, lepaskan regulator, tambahkan sedikit balutan selotip pada karet dan juga balutan plester pada leher tabung gas.

Lalu pasang lagi regulator dan kembali periksa, apakah masih bocor atau tidak.


Nahhh… teman… demikian sekilas tips yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat. Thankssss……

.
EmoticonEmoticon